Pantai Padang Wisata Pantai dekat Pusat Kota

  • 0

Pantai Padang Wisata Pantai dekat Pusat Kota

Propinsi : Sumatera Barat – PADANG
Type Wisata : Pantai
Special : Sunset, Kuliner

Pantai Padang berlokasi di pusat kota Padang. Pantai Padang, dikota padang dikenal dengan sebutan Taplau (Tapi Lauik). Karena sangat mudah untuk dicapai sehingga selalu dipadati oleh warga kota Padang yang ingin menyegarkan pikiran dari segala rutinitas sehari-hari, maupun para pelancong yang kebetulan berwisata atau dalam rangka urusan bisnis di Padang. Kita dapat mengamati matahari yang perlahan-lahan turun, lalu mulai menyentuh cakrawala dan menebar sinar terakhir. Kemudian, tanpa disadari, hari mulai gelap. Pantai Padang memiliki garis pantai yang panjang. Di salah satu sisi, latar belakang laut dilengkapi dengan sebuah bukit yang disebut sebagai Gunung Padang.

Disepanjang pantai terdapat warung-warung tenda berdiri berjejer di tepi pantai, terutama pantai di depan Taman Budaya. Anda bisa menikmati minuman dingin berupa minuman bersoda ataupun es kelapa muda. Sebagai teman minum, bisa beli kacang rebus ataupun telur rebus. Makan rujak khas Padang, pisang atau jagung bakar seru juga dinikmati di sore hari. Di salah satu sisi pantai terdapat area bermain untuk anak-anak sehingga sangat cocok untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Anda bisa mengajak si kecil untuk mencoba berbagai wahana permainan. Pun bisa naik mobil berbentuk kereta untuk menelusuri Pantai dan lebih asyik lagi jika menggunakan bendi, yakni sejenis kendaraan yang ditarik oleh kuda. Sayangnya, Pantai Padang Taplau tak berpasir. Kalaupun ada, hanya tersisa sedikit di beberapa bagian. Pantai Padang Taplau ini telah mengalami abrasi menahun. Tembok batu menjadi pemisah antara laut dengan tepi jalan, sekaligus berfungsi sebagai pemecah ombak. Batu-batu karang dengan ukuran besar terdapat di sekitar bibir Pantai Padang Taplau.

Pantai Padang

Pada malam hari pemandangan pantai padang sangat unik karena terdapat banyak lampu-lampu seperti ada perkampungan dari kejauhan, yang sebenarnya adalah lampu-lampu yang berasal dari kapal nelayan yang sedang menangkap ikan.


Leave a Reply